Sidang Ujian Terbuka Program Doktor Pascasarjana Program Studi Manajemen Pendidikan Universitas Pakuan
Promovendus pertama, Lulus Tri Wahyuni, lahir di lamongan 49 tahun silam.
Merupakan alumni S1 Universitas Pakuan tahun 1992 jurusan Bahasa Inggris FKIP dan menyelesaikan studi Magisternya pada tahun 2002 di Program Pascasarjana Universitas Pakuan, dilanjut jenjang doktor hingga akhirnya Sidang terbuka program doktornya dilaksanakan pada tanggal 13 November 2014.
Dalam disertasinya yang berjudul “Pengaruh Budaya Organisasi, Kepemimpinan Transformasional dan Percaya diri terhadap Kinerja guru“ dengan latar belakang perlu adanya peningkatan kinerja guru sebagai tolak ukur kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan yang berkelanjutan dan terintegrasi. Penelitian dilaksanakan pada enam Sekolah Menengah Atas Negeri Terakreditasi C di Kabupaten Bogor dengan sampel sejumlah 120 guru secara proposional random sampling. Berdasarkan hasil penelitian diambil simpulan bahwa baik secara konseptual maupun faktual untuk meningkatkan kinerja guru diperlukan penguatan budaya organisasi, kepemimpinan transformasional kepala sekolah yang efektif dan rasa percaya diri guru.
Promovendus kedua, Asiswa Sukaryaditisna, lahir di Bandung 25 November 1930. Merupakan promovendus yang memiliki semangat juang tinggi dalam dunia pendidikannya, dan di usia 84 tahun berhasil meraih Gelar Doktor ke-11 Program Pascasarjana dalam Program Studi Manajemen Pendidikan Universitas Pakuan dengan Disertasinya yang berjudul ”Hubungan Budaya Organisasi, Perilaku Kepemimpinan dan Kepuasan Kerja dengan Kinerja Guru”
Disertasi didasarkan data IPM (Indeks Pembangunan Manusia) BAPPEDA Kota Bogor Tahun 2009-2010 yang menunjukkan tingkat pendidikan penduduk Kota Bogor pada angka 75,74-76,75 dan menempati peringkat 10 besar dari 530 Kabupaten/Kota di Indonesia. Sekolah sebagai intitusi pendidikan memiliki sistem yang kompleks dan dinamis sehingga memerlukan manajemen yang professional. Upaya sosialisasi dan pemantapan budaya organisasi merupakan salah satu strategis dalam rangka meningkatkan kinerja guru, khususnya guru PNS SMP Negeri di Kota Bogor. Kenyataan di lapangan menunjukkan bahwa kualitas pendidikan SMP Negeri Kota Bogor dalam masa beberapa tahun ini mengalami peningkatan sesuai dengan usaha-usaha pemerintah untuk memperdayakan kualifikasi dan kompetensi guru.