Jalur Beasiswa Kartu Indonesia Pintar/KIP-K (Program S1 & D3)
Jalur Beasiswa KIP-K adalah jalur masuk Universitas Pakuan melalui Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) yang merupakan program bantuan biaya pendidikan (beasiswa) dari Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) bekerja sama dengan Universitas Pakuan bagi calon mahasiswa baru program Sarjana (S1) dan program Diploma III (D3).
Silahkan unduh template dokumen pendaftaran jalur KIP-K Universitas Pakuan :
Surat Permohonan Beasiswa yang ditujukan kepada Rektor Universitas Pakuan |
Contoh tangkapan layar peta lokasi tempat tinggal dari Google Maps & link lokasi dari Google Maps |
- Surat Permohonan Beasiswa yang ditujukan kepada Rektor Universitas Pakuan (Dapat diunduh di akun email pendaftar pmb.unpak.ac.id)
- Kartu Peserta KIP-K 2024 (Dapat diunduh dari https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/)
- Formulir Peserta KIP-K 2024 : (Dapat diunduh dari https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/)
- Akta Kelahiran
- Kartu Tanda Penduduk (KTP) pendaftar
- Kartu Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) pendaftar
- KTP orang tua/wali
- Kartu Keluarga (KK)
- Kartu Indonesia Pintar (KIP). (jika ada atau bagi penerima sejak SMA/sederajat)
- Kartu Program Keluarga Harapan (PKH). (jika ada)
- Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). (jika ada)
- Slip gaji atau surat keterangan penghasilan orang tua/wali yang dikeluarkan oleh pejabat setempat (apabila tidak memiliki slip gaji)
- Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan. (Wajib dilampirkan jika tidak memiliki KIP, PKH, KKS)
- Surat pernyataan sedang tidak menerima beasiswa apapun (Dapat diunduh di akun email pendaftar pmb.unpak.ac.id)
- Rapor dengan cap sekolah asli (cap basah).
- Bagi lulusan 2024, Surat Keterangan Lulus (SKL) SMA/sederajat dengan cap sekolah asli (cap basah). Bagi lulusan 2023 & 2022, Ijazah SMA/sederajat asli.
- Foto bersama keluarga.
- Foto rumah tampak depan, samping dan belakang.
- Foto ruang keluarga.
- Tangkapan layar peta lokasi tempat tinggal dari Google Maps & link lokasi dari Google Maps.
- Sertifikat prestasi. (jika ada)
Note : Seluruh dokumen WAJIB dipindai (discan) ke dalam bentuk format PDF dan dengan format nama dokumen sesuai dengan tabel di atas lalu diupload melalui akun pmb.unpak.ac.id pada menu Kelengkapan Dokumen.