UNPAK — Sejumlah tenaga administrasi di lingkungan Universitas Pakuan (Unpak) ikuti workshop dengan tema “Meningkatkan Pelayanan Prima (Service Excellent) Melalui Kepemimpinan” yang digelar di ruang teater lantai 10, Graha Pakuan Siliwangi (GPS), Sabtu, 29 Oktober 2022.
Kegiatan worksop ini diikuti oleh masing-masing unit kerja di lingkungan Unpak. Kegiatan dibuka oleh Dr. Ir. Sufrin Hannan, M.M selaku Wakil Rektor Bidang SDM & Keuangan dan H. Edi Rohaedi, S.H., M.H. selaku Direktur SDM.
Dalam workshop ini, menghadirkan narasumber, Dr. Yayan Hadiyat, S.Pt., M.M. yang dimoderatori oleh Dr. Herman, S.E., M.M.
Setelah kegiatan tersebut, H. Edi Rohaedi, berharap para peserta yang telah berpartisipasi dalam workshop ini dapat memahami konsep ruang lingkup dan cara-cara meningkatkan kualitas pelayanan prima.
Tidak hanya itu, para tenaga administrasi di lingkungan Unpak dapat mengubah perspektif dan cara berpikir dengan nilai budaya pelayanan, serta bisa mengaktifkan pelayanan prima dalam setiap aktifitas sehari-hari.
Kemudian, semua anggota tim akan terdorong untuk menerapkan pelayanan prima secara konsisten dengan sepenuh hati.
Seiring perkembangan zaman dan teknologi, instansi dituntut untuk mengedepankan layanan yang cepat, tepat, dan berkualitas. Bagi seorang karyawan kemampuan memberikan pelayanan prima (service excellent) menjadi hal yang penting untuk dibangun dan ditanamkan.
Sebab, dengan pelayanan prima dapat memberikan berbagai imbal balik (feedback) yang baik juga untuk instansi, misalnya citra instansi terjaga. Karena dengan pelayanan yang baik, orang yang pernah dilayani pun akan menceritakan kebaikan yang pernah dia dapatkan. Aspek kedua yang tidak kalah penting adalah kemampuan kepemimpinan (leadership).
Kemampuan ini sangat penting dimiliki untuk mewujudkan visi dan misi dari tingkat divisi hingga instansi. Aspek tersebut menjadi perhatian Unpak untuk menyelenggarakan Workshop Service Excellent khususnya untuk Tenaga Administrasi.
Pada workshop tersebut, para peserta diajarkan bagaimana pelayanan prima yang seharusnya, wawasan mengenai lingkungan kerja, deskripsi kerja, masalah – masalah yang terjadi di dunia kerja, dan bagaimana menanggulangi masalah yang terjadi di dunia kerja termasuk bagaimana menjadi karyawan yang memiliki hati dan sikap yang baik.
Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk penyegaran bagi karyawan di lingkungan kampus yang diharapkan kualitas karyawan terus terjaga.
*Galeri kegiatan klik disini
PDF Version Resource: HUMAS
Editor: Oly
Keyword: Workshop Meningkatkan Pelayanan Prima Melalui Kepemimpinan, Universitas Pakuan, Unpak