iden

Benchmark Prodi Pendidikan IPA ke Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Malang

UNPAK — Prodi S2 Pendidikan IPA mengadakan benchmark ke Prodi S2 Pendidikan Dasar Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM) pada hari Kamis, 12 Mei 2022. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor IV, Direktur dan Wakil Direktur sekolah Pascasarjana UM, para pimpinan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UM, para pimpinan Universitas Mulawarman (UNMUL) beserta jajarannya, dan para pimpinan Universitas Pakuan beserta jajarannya. Kegiatan berlangsung di Aula Lantai 9 Gedung A21 PPG Pascasarjana Universitas Negeri Malang.

Kegiatan benchmark diawali dengan sambutan dari Dekan FKIP  UNMUL Prof. Dr. H. Muh Amir Masruhin, M.Kes., dilanjutkan Wadek 1 SPs UNPAK (Prof. Dr. Anna Permanasari, M,Si) dan Dekan FIP, Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd. Pimpinan UM menyatakan rasa bahagianya atas terlaksananya penandatanganan kerjasama dan harapan kedepannya.

Saat ini UM tengah mengembangkan model pengajaran secara tim. Tim tersebut bisa dari UM sendiri maupun dari luar UM yakni dari lembaga-lembaga yang telah menjadi mitra. Dengan demikian terjalin kolaborasi dalam pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan publikasi dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pada kegiatan benchmark tersebut Ketua Program Studi Pendidikan Dasar SPs UM Dr Syamsul Hadi, M.Pd menjelaskan bahwa judul-judul Tesis mahasiswa sejalan dengan penelitian dosen pembimbing. Area risetnya juga sesuai dengan bidang ilmu setiap dosen. Setiap penelitian dosen, wajib mencantumkan Kerjasama dengan peneliti dari Luar Negeri sekaligus menjalin kerjasama.

Adapun upaya untuk mendapatkan mahasiswa dalam jumlah banyak dilakukan melalui web dan sosmed seperti facebook, Instagram, tik-tok, dan sarana promosi lainnya yang didukung oleh dosen-dosen muda milenial dalam menyiapkan konten promosi.

Di penghujung acara, Wakil Rektor IV UM, Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd. menjelaskan tentang pentingnya Kerjasama yang merupakan keharusan oleh setiaplembaga dan organisasi. Sebagai tindak lanjut dari kegiatan benchmark tersebut, Sekolah Pascasarjana UM akan mengadakan kunjungan balasan ke Universitas Pakuan.

PDF Version

Resource: HUMAS
Editor: mei/merans
Keyword: Benchmark, Prodi S2 IPA, Sekolah Pascasarjana, Universitas Pakuan, Unpak

PMB ONLINE

Penerimaan Mahasiswa Baru
Daftar Sekarang
Share Media :

Footer
Hubungi Kami :

Alamat

Jl. Pakuan, Tegallega. Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Jawa Barat 16143

Telepon

Layanan hotline telp dan fax Universitas Pakuan :
+62 251 8312 206
+62 251 8356 927 (Fax)

Email

Saran dan kritik silahkan kirim email :
rektorat@unpak.ac.id

Lokasi

Klik link di bawah lokasi kampus Universitas Pakuan